Sabtu, 17 Agustus 2013

Apa itu Niche Marketing?

Kata 'niche' didefinisikan sebagai: "Sebuah wilayah khusus permintaan untuk produk atau jasa". 'Pemasaran' didefinisikan sebagai: "Kesempatan untuk membeli atau menjual". Jika Anda menempatkan dua bekerja sama, niche pemasaran berarti membeli atau menjual suatu produk atau jasa di daerah khusus permintaan. Semua yang benar-benar berarti bahwa produk atau jasa yang dijual kepada orang-orang yang paling tertarik pada produk atau jasa tertentu dan tidak untuk dunia pada umumnya.

Bisnis seringkali besar menggunakan niche pemasaran. Sebagai contoh, sebuah perusahaan yang membuat komputer dan aksesoris komputer mungkin mengiklankan all-in-one copy / printer / scanner untuk pengguna komputer di rumah sementara pada saat yang sama iklan fungsi tunggal mesin untuk usaha besar.

Salah satu hal yang membuat pemasaran niche begitu menarik bagi penjual adalah bahwa anggaran iklan mereka melangkah lebih jauh. Biayanya kurang untuk beriklan ke pasar khusus daripada yang dilakukannya untuk beriklan ke pasar yang lebih luas.

Niche pemasaran harus dirancang untuk memenuhi kebutuhan unik dari pemirsa yang ditargetkan. Pemasar ceruk harus menyesuaikan produk mereka untuk memenuhi kebutuhan yang unik. Jika, misalnya, Anda telah merancang sebuah produk untuk membuat pudel perawatan cukup mudah untuk terlatih profesional untuk melakukannya, mereka yang memiliki pudel akan paling tertarik pada produk Anda. Mereka yang memiliki Hounds darah atau kucing tidak peduli. Jika Anda telah menulis sebuah e-book yang akan menjelaskan bagaimana memulai dan sukses di bisnis online, mereka yang mencari informasi yang ceruk pasar Anda. Mereka yang senang melakukan apa yang mereka lakukan tidak tertarik sama sekali.

Niche pemasaran merupakan cara yang sangat efektif dan efisien biaya untuk mengiklankan dan menjual produk atau jasa tertentu kepada audiens yang spesifik atau, mudah-mudahan, pembeli bahwa produk atau jasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar